lagu

http://www.woo55.com/adata/8940/Moves%20Like%20Jagger%20Maroon%205%20(www.SongsLover.com).mp3

Jumat, 19 Oktober 2012

Contoh-contoh Paragraf

1.Paragraf  Narasi  
     Ir. Soekarno, Presiden Republik Indonesia pertama adalah seorang nasionalis. Beliau memimpin PNI pada tahun 1928. Soekarno menghabiskan waktunya di penjara dan di tempat pengasingan karena keberaniannya yang sangat luar biasa yaitu menentang penjajah.Soekarno mengucapkan pidato tentang dasar-dasar Indonesia merdeka yang dinamakan Pancasila pada sidang BPUPKI pada tanggal 1 Juni 1945. Soekarno bersama Mohammad Hatta sebagai wakil presiden Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno  ditangkap Belanda dan diasingkan ke Bengkulu pada tahun 1948. Soekarno dikembalikan ke Yogya dan dipulihkan kedudukannya sebagai Presiden RI pada tahun 1949.Jiwa kepemimpinan dan perjuangannya tidak pernah pupus. Soekarno bersama pemimpin-pemimpin negara lainnya menjadi juru bicara bagi negara-negara nonblok pada Konferensi Asia Afrika di Bandung pada tahun 1955. Hampir seluruh perjalanan hidupnya dihabiskan untuk berbakti dan berjuang.
2.Paragraf  Eksposisi
     Sampai bulan ke-4 tahun 2011 pembangunan lapangan olahraga smk telekomunikasi shandy putra medan belum juga terlaksana. Hal ini terlihat ketika beberapa siswa melaksanakan praktek olahraga di jalan-jalan lapangan parkir dan di aula .Hal ini terlihat juga ketika siswa/siswi kelas 3 melaksanakan ujian praktek bola basket di jalan-jalan lapangan parkir. Kondisi seperti ini menunjukkan bahwa belum adanya dana dari yayasan.
3.Paragraf  Argumentasi
     Jiwa kepemimpinan harus senantiasa dipupuk dan dikembangkan karena dengan jiwa kepemimpinan, pembangunan di negara kita dapat berjalan dengan sukses. Jiwa kepemimpinan akan berkembang menjadi nilai-nilai dan sifat kepribadian yang luhur, berjiwa besar, bertanggung jawab, tangguh, cinta terhadap sesama dan masih banyak sifat-sifat yang lain. Semua sifat ini sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan di berbagai bidang.

4.Paragraf  Persuasi

     Salah satu penyakit yang perlu kita waspadai pada saat sekarang ini adalah penyakit AIDS (Acquired immune deficiency syndrome or acquired immunodeficiency syndrome) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV(Human Immunodeficiency Virus). Untuk mencegah tidak terkena penyakit AIDS kita perlu Menghindari sex bebas,Pemakaian jarum suntik secara bergantian,Transfusi darah. Sampai sekarang tidak ada obat untuk penyembuhan AIDS, jadi  jangan melakukan kegiatan yang dapat menularkan AIDS .

5.Paragraf Deskripsi

     Berastagi adalah salah satu daerah di sumatera utara yang memiliki objek wisata yang sangat banyak,seperti : Taman Hutan Raya (Tahura), Bukit gundaling, Taman Lumbini, Air terjun Sipiso-piso dan masih banyak yang lain. TAHURA salah satu objek wisata di berastagi yang memiliki banyak jenis-jenis pohon dan satwa-satwa seperti gajah, monyet, dan bebbagai macam jenis burung. BUKIT GUNDALING saalah satu objek wisata yang ada di berastagi yang memiliki ketinggian 1.575 M dari permukaan laut berjarak 3 km dari kota Brastagi. Dari atas bukit ini pula kita dapat menikmati keindahan kota berastagi panorama gunung berapi Sibayak dan Sinabung. TAMAN LUMBINI salah satu objek wisata yang ada di berastagi yang berhubungan dengan Vihara agama Buddha yang di dalamnya terdapat Pagoda yang terbuat dari emas.  AIR TERJUN SIPISO-PISO salah satu objek wisata yang ada di berastagi yang memiliki ketinggian 800 meter dari permukaan laut dan tingginya 360 kaki. Dari puncak bukit yang mengitari Air Terjun Sipiso-piso ini pula dapat menyaksikan keindahan lansekap Danau Toba, sebuah danau vulkanik terbesar di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar